Football
Add news
News

Preview dan Prediksi Perempat Final Piala Dunia: Inggris vs Prancis – 10 Desember 2022

0 8

Saat pluit panjang berbunyi apakah It’s Coming Home atau Allez Les Bleus yang akan membahana di Stadion Al Bayt pada Minggu dinihari WIB, ketika Inggris meladeni Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022.

The Three Lions menundukkan Senegal 3-0 untuk melaju ke delapan besar, sementara itu sang juara bertahan menyingkirkan Polandia 3-1 untuk selangkah lebih maju dalam upaya mempertahankan mahkota.

Pasar Taruhan

Asian Handicap: Inggris 1/4 : 0 Prancis
Over/Under: 2 1/4 Gol

Berita Tim

Kelolosan Inggris ke babak perempat final diwarnai dengan berita pembobolan rumah Raheem Sterling satu malam sebelumnya, yang diijinkan kembali ke Inggris karena “masalah keluarga”. Belum ada kejelasan apakah dia masih akan kembali ke Qatar untuk sisa turnamen.

Pemain Arsenal, Ben White, juga masih absen karena alasan pribadi. Sedangkan Callum Wilson mengalami cedera ringan tetapi yang bersangkutan memang tidak diperkirakan turun sebagai starter di laga ini.

Gareth Southgate memiliki sedikit kekhawatiran atas Declan Rice, yang melewatkan sesi latihan hari Rabu karena sakit. Meskipun penyakit yang dialaminya mungkin tidak akan menghalangi Rice untuk bermain pada hari Sabtu.

Jordan Henderson bergabung kembali dengan Declan Rice dan Jude Bellingham

Pelatih berusia 52 tahun itu telah mengisyaratkan bahwa dia akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 yang telah memberi hasil yang diharapkan sejauh ini. Hal ini akan memungkinkan Jordan Henderson bergabung kembali dengan Declan Rice dan Jude Bellingham dalam membentuk trio lapangan tengah yang solid bagi Inggris.

Di kubu Les Bleus, sempat terjadi kehebohan di kalangan media ketika pencetak gol terbanyak Kylian Mbappe melewatkan latihan pada hari Selasa karena rasa tidak nyaman di pergelangan kakinya. Tetapi terbukti itu hanya sebuah sinyal palsu, karena penyerang berusia 23 tahun itu telah kembali ke sesi latihan hari Rabu. Mbappe diperkirakan tetap menjadi bagian dari starting lineup untuk laga krusial ini.

Tercatat, Prancis telah memenangkan semua dari sembilan pertandingan Piala Dunia mereka ketika Mbappe menjadi starter. Sementara itu penyerang veteran, Oliver Giroud, akan berusaha meraih rekor sebagai satu-satunya pemain berusia 36+ yang dapat mencetak empat gol atau lebih di Piala Dunia.

Masing-masing dari Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde berpotensi melewatkan laga semifinal jika mereka menerima kartu kuning di sini. Tetapi agaknya Didier Deschamps tidak terlalu memperhitungkan hal seperti itu dalam memilih pemain yang akan diturunkannya sebagai starter.

Perkiraan Starting Lineup

Inggris:
Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Bellingham, Rice, Henderson; Saka, Kane, Foden

Prancis:
Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Data dan Analisis

Pertahanan Inggris yang rentan kesalahan kelihatannya mungkin kebobolan pada menit-menit awal menghadapi Senegal, yang terus memberi tekanan efektif sehingga The Three Lions sulit bernafas. Tetapi situasi langsung berubah ketika gelandang yang masih berusia 19 tahun, Jude Bellingham, merubah jalannya permainan dengan brilian.

Bellingham memberi assist pada Jordan Henderson untuk gol pembuka di menit ke-38 sebelum kembali memainkan peran penting dalam gol Harry Kane tepat sebelum turun minum. Keputusan Gareth Southgate untuk mengembalikan Bukayo Saka ke starting lineup terbukti tepat, karena bintang Arsenal itu mencetak gol ketiga Inggris di menit ke-57.

Southgate kini gembira melihat tim asuhannya menampilkan “kekejaman” yang dibutuhkan di pertandingan sebelumnya. Dimana penampilan awal Inggris yang di bawah standar sempat membuatnya sedikit khawatir. Jika kali ini mereka dapat memulangkan sang juara bertahan maka laga semifinal menghadapi Maroko atau Portugal akan menanti.

Namun, tersungkur di babak perempat final adalah tradisi bagi tim nasional Inggris. Mereka telah tersingkir enam kali pada tahap ini di edisi 1954, 1962, 1970, 1986, 2002 dan 2006. Ditambah fakta bahwa enam dari delapan kegagalan mereka di Piala Dunia terakhir disebabkan oleh sesama tim benua Eropa.

Gol Olivier Giroud yang ke-52 bagi tim nasional Prancis telah membuat penyerang veteran asal AC Milan itu menjadi trending topic di Prancis, karena Les Bleus menunjukkan keunggulan klinis yang membuat Polandia dan Robert Lewandowski tidak dapat berkutik.

Kylian Mbappe memberi assist pada Olivier Giroud

Kylian Mbappe memberi assist pada Giroud untuk gol pembuka, yang membuat pemain berusia 36 tahun itu melampaui Thierry Henry di puncak daftar pencetak gol terbanyak bagi Prancis. Selanjutnya dua aksi brilian Mbappe langsung secara efektif mengakhiri permainan sebelum tendangan penalti Lewandowski memberi Polandia gol pelipur lara.

Giroud masih memiliki kesempatan untuk menambah perbendaharaan golnya bagi Prancis. Pengalaman dan kekuatan sang penyerang veteran serta permainan link-up yang baik dengan Mbappe patut membuat barisan belakang Inggris ketar-ketir.

Prancis tercatat telah mencapai babak perempat final Piala Dunia dalam lima dari tujuh edisi terakhir. Tim asuhan Didier Deschamps itu telah menang dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir di fase knock out melawan sesama negara Eropa. Tetapi bukan berarti Inggris hanya memiliki sedikit peluang.

Les Bleus gagal mencatatkan clean sheet di empat pertandingan Piala Dunia 2022 sejauh ini. Dan dalam empat pertemuan terakhir di antara kedua negara di semua kompetisi, Inggris selalu berhasil menjebol gawang Prancis.

Tetapi rekor head to head tidak berpihak pada The Three Lions, yang hanya bisa meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir melawan Les Bleus.

Prediksi

Jadwal padat Piala Dunia edisi ini dipercaya lebih menguntungkan tim dengan taburan bintang muda seperti Inggris. Amunisi komplit yang mereka miliki di bangku cadangan dapat membuat perbedaan menghadapi Prancis yang telah kehilangan beberapa punggawa inti sebelum turnamen.

Hasil pertandingan ini akan banyak tergantung pada siapa yang lebih unggul di lapangan tengah dan sisi sayap dalam menyuplai umpan berbahaya ke kotak penalti lawan. Dalam hal ini kami mengunggulkan dominasi trio lapangan tengah Inggris disertai dengan tusukan berbahaya dari Bukayo Saka dan Phil Foden dari sisi sayap.

Asian Handicap: Inggris 1/4 : 0 Prancis
Over/Under: Over 2 1/4 Gol
Skor: Inggris 2-1 Prancis

Sekian dan terima kasih,
Sindikat Bola

The post Preview dan Prediksi Perempat Final Piala Dunia: Inggris vs Prancis – 10 Desember 2022 appeared first on Tiverton Town FC.

Загрузка...

Comments

Комментарии для сайта Cackle
Загрузка...

More news:

Read on Sportsweek.org:

Other sports

Sponsored